Pernikahan Bikin Perilaku Pria Lebih Beradab

 

 

“DI belakang pria hebat, ada wanita hebat”. Mungkin hal ini terdengar klise, bahkan sering kali Anda harus mengajarkan manner yang baik agar kekasih dapat berkelakuan lebih baik dan beradab.

 

Kini berbahagialah, karena Idiva telah melansir sebuah studi yang membuktikan bahwa pria yang menikah memiliki etika sosial jauh lebih baik dari mereka yang tidak atau belum menikah.

 

Studi tersebut dilakukan oleh General Psychiatry oleh S Alexander Burt, ahli genetika perilaku di Michigan State University. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pria dengan perilaku kurang anti-sosial, lebih terbuka terhadap pernikahan.

 

Penelitian dilakukan terhadap 289 pria kembar identik genetik ketika mereka berusia 17, 20, 24 dan 29 tahun. Ditemukan bahwa pria yang kurang anti-sosial pada usia 17 dan 20 tahun, menikah pada 29 tahun.

 

Selain itu, mereka dengan perilaku kurang anti-sosial yang telah menikah, yang dahulu suka berkelahi, mabuk, dan agresif, ternyata bisa meminimalisir sifatnya tersebut setelah menikahi seseorang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s