5 Cara Terbaik Akhiri Hubungan Cinta

MENGAKHIRI hubungan cinta tidak pernah mudah, bahkan ketika Anda sudah benar-benar muak dan siap untuk kebebasan. Untuk Anda yang ingin mengakhiri cinta, terdapat cara untuk membuatnya semulus mungkin.

 

Berikut lima cara terbaik untuk putus dengan si dia, seperti dibocorkan Lovingyou.

 

Bersikap jujur

 

Kalau Anda berniat memutuskan cintanya, bersikaplah jujur. Katakan padanya mengapa Anda harus move on dan jawab pertanyaannya sejujur mungkin yang Anda bisa.

 

Bayangkan kembali kenangan masa lalu ketika Anda diputuskan mantan kekasih. Bagaimana perasaan Anda? Mungkin frustrasi dan heran, mengapa ketika segalanya tampak berjalan begitu baik, dia memutuskan untuk mengakhirinya. Jadi sekarang, bersikaplah fair dan jujur padanya.

 

Pilih waktu yang tepat

 

Pilihan waktu yang buruk, termasuk saat pesta, belanja berdua, dan sebagainya. Bila dilakukan di waktu yang tepat, kemungkinan ia akan memiliki reaksi yang lebih terkontrol, seperti saat minum di kafe atau duduk berdua di taman.

 

Memang, tidak pernah akan ada waktu yang tepat untuk putus dengan seseorang, tetapi cobalah untuk mengontrol keadaan lewat pilihan waktu, sebisa Anda.

 

Lakukan di tempat umum

 

Ini meminimalkan kemungkinan situasi kacau. Jika Anda di restoran dan ada orang di sekitar Anda berdua, kecil kemungkinan baginya untuk menjadi biang keributan (sulit mengendalikan perasaan, mungkin karena gengsi diputuskan atau memang kaget).

 

Berada di tempat umum memungkinkan Anda percaya diri, satu modal yang Anda butuhkan untuk move on. Setelah itu, Anda bisa meninggalkannya, tanpa adu mulut yang akan mengganggu ketenangan orang sekitar.

 

Jangan lewat sarana elektronik

 

Jangan mengandalkan sarana elektronik saat Anda berniat mengakhiri hubungan dengan si dia. Putus lewat sms, e-mail, atau telepon benar-benar tidak sopan.

 

Mungkin Anda tidak sabar bisa lepas darinya, tapi setidaknya milikilah keberanian untuk menatap mata saat Anda memutuskan cintanya.

 

Pastikan Anda benar-benar siap

 

Kalau Anda tidak benar-benar yakin dengan perasaan Anda ketika ingin mengakhiri hubungan hanya akan mengacaukan hati Anda dan hatinya.

 

Jika Anda tidak sepenuhnya yakin bahwa kata putus akan diucapkan, Anda akan membuatnya bingung. Kemungkinan lain, ia merasa masih memiliki kesempatan atau kemungkinan terburuk, Anda akan kehilangannya ketika hati sebenarnya masih cinta. Jadi, pastikan Anda benar-benar siap melakukannya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s